Senin, 20 April 2020

MATERI Untuk KElas 8


Assalamu'alaikum wr wb

Untuk anak-anak kelas 8 hari ini belum ada tugas baru untuk kalian..Hari ini bu Ika menunggu tugas kalian yang tugasnya sudah bu ika posting minggu kemarin..Masih ada yang belum mengumpulkan jadi segera mengumpulkan yaa agar bu ika bisa melakukan penilaian.

Bu Ika harap mengumpulkan tugas via email saja ke damayaika@gmail.com
Knapa bukan via wa karena memory penuh..oke anak-anak

MATERI PENGAYAAN buat kalian hari ini adalah tentang VLOG..

Apa itu Vlog?

Vlog adalah sebuah blog dengan video dan Anda dapat dengan mudah mengubah blog Anda menjadi vlog dengan menyematkan video dalam sebuah postingan, meski saat ini banyak yang langsung mengunggah ke saluran social media seperti youtube.
Video adalah salah satu jenis media yang paling menarik. Karena mudah dilihat dan langsung dapat dipahami, banyak pula konten video yang memiliki durasi pendek. Sehingga berisi konten yang singkat dan padat. Tergantung dari keinginan Anda menyampaikan materinya.

 

    (contoh vlog dr Tirta (Pejuan COVID-19)

 

Jenis Vlog

Saat membuat konten vlogging, Anda harus mengetahui beberapa jenis vlog yang ingin Anda buat, seperti berikut

Talking Head: Vlog yang berisi satu orang yang berbicara di depan kamera menampilkan kepala hingga setengah tubuh. Biasanya video ini berisi konten opini si pembuat. Sangat mudah membuat vlog jenis ini karena Anda hanya membutuhkan modal tripod, smartphone yang mumpuni, kursi untuk duduk atau bisa berdiri.
                                                                              
How-To: Vlog ini biasa digunakan untuk para    reviewer dan vlogger saat ini. Karena sifatnya sangat menarik dan edukatif. Jika Anda sering melihat video yang memberikan resep masak, tutorial penggunaal smartphone, ini adalah salah satu jenis vlog How-To. Teknik pengambilan vlog jenis ini terbilang sulit, karena Anda harus menentukan sudut pengambilan, script, pencahayaan, latar yang baik, dan juga alat peraga.

Reality: Vlog yang satu ini biasanya untuk Anda yang hobi traveling, biasanya durasi yang diberikan sangat panjang. Tingkat kesulitan untuk membuat video ini juga masih terbilang cukup lumayan. Yang dibutuhkan adalah microphone, smartphone serta tripod yang mudah digenggam. Tapi jika menggunakan smartphone yang sudah memiliki video image stabilizer akan sangat mudah lagi. Karena Anda tidak perlu khawatir gambar akan goyang. Anda hanya perlu merekam seluruh aktifitas yang Anda lakukan di luar ruang.

 Nah dari pada kalian gabut dirumah ayo mending ikutan LOMBA VLOG Kementrian Agama..

 IKUTILAH MADRASAH VLOG COMPETITION 2020 
'Dari Madrasah untuk Indonesia Sehat'

Daftarkan dirimu segera melalui : http://madrasah.kemenag.go.id/vlog2020
Bacalah pengumuman dan panduannya anak-anak..Tema dll ada di web tersebut silahkan dibuka dulu..
Setelah paham, mulai konsep vlognya n jika nanti sudah matang daftarkan..

PESAN : anak-anak yang mendaftakan untuk kontes vlog ini tolong wa bu ika agar bu ika tahu sapa aja yang ikut dan jika sudah share vlognya maka kami bp ibu guru bisa bantu suport dg memberikan like..okeee
Selain kesempatan mendapatkan hadiah dari kemenag.. Bu ika akan apresiasi dengan memberikan nilai TIKyang terbaik bagi yang ikutan..So jangan lewatkan kesempatan...

BUKA PANDUAN LOMBA VLOG dibawah ini :

PANDUAN LOMBA VLOG




Wassalamu'alaikum wr wb

Note :
Selasa TIK jadwal kelas 8A dan 8B
RAbu TIK jadwal kelas 8C dan 8D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

P5P2RA

  ANAK_ANAK besok dibawa yaaaa...kita mau main2 membuat lilin dari mijel..